Jumat, 18 September 2020 - 16:18:09 WIB
Pertemuan ke-16 ASEAN Food Testing Laboratories Committee (AFTLC)
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kegiatan - Dibaca: 28 kali

Pertemuan ke-16 ASEAN Food Testing Laboratories Committee (AFTLC) diselenggarakan pada tanggal 10 Juni 2020 melalui platform online.  Dalam sidang ini, yang bertindak sebagai Chair adalah Dr. Tran Cao Son, Head, Food Toxicology and Food Allergy Testing Laboratory, National Institute for Food Control, Ministry of Health, Viet Nam. Sementara yang bertindak sebagai co-chair adalah Hasinahwati binti Haji Hanafi, Head of Food Chemistry Section, Department of Scientific Services, Ministry of Health, Brunei Darussalam. Pertemuan ini dihadiri oleh perwakilan dari Brunei Darussalam, Kamboja, Indonesia, Lao PDR, Filipina, Singapura, Thailand, dan Myanmar.

Ketua Delegasi RI dalam sidang ini adalah Dr. Sukoco (Dit. Standalitu) dengan anggota delegasi terdiri dari Ibu Niza Nemara dan Cita Tri Aryuni (PPPOMN), Astika Tresnawati (Dit. Standalitu, Kementerian Perdagangan), dan Slamet (BUSKI-PM, KKP).

Beberapa agenda yang dibahas antara lain terkait usulan Indonesia untuk membentuk ASEAN Food Reference Laboratories (AFRL) area Processing Contaminants, Technical Assistance and Training Needs serta ASEAN Food Safety Network.

Hasil sidang ke-16 AFTLCini dilaporkan pada Pertemuan ke-30 Prepared Foodstuff Product Working Group (PFPWG) oleh chair AFTLC. Pertemuan ke-30 PFPWG dilaksanakan pada tanggal 24-25 Juni 2020 melalui platform online.